get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Milad ke-109, Al Irsyad Al Islamiyyah Tegaskan Netralitas dalam Pemilu 2024

Rabu, 06 September 2023 | 12:56 WIB
header img
Puncak peringatan Milad Al Irsyad Al Islamiyyah ke-109 di Lapangan Sport Center SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada Rabu (6/9/2023)

Sementara mewakili Bupati Banyumas Achmad Husein, Kepala BAKD Banyumas Amrin Ma’ruf meminta kepada Al Irsyad Al Islamiyah sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak generasi yang mempunyai kemampuan, berkarakter, memiliki karakter, daya saing yang tangguh.

“Di tengah perkembangkan teknologi AI yang mulai menggeser pekerjaan manusia, maka perlu menyiapkan diri menghadapi tantangan masa depan,”tegasnya.

Dalam rangkaian milad ke-109 Al Irsyad, ada lomba-lomba di seluruh sekolah di Indonesia, dari jenjang TK sampai SMA, baik online maupun offline.

Lomba-lomba online dimulai bulan Agustus untuk jenjang TK sampai dengan SD diantaranya story telling, hafalan Quran, hafalan doa, dan dai cilik. 

Kemudian ada lomba-lomba offline berlangsung selama 3 hari tanggal 4-6 September 2023 untuk peserta SMP-SMA, di antaranya lomba debat, lomba cerdas-cermat, dan kemah pelajar sekolah Al Irsyad seluruh Indonesia.

Pada 6 September yang merupakan hari lahir Al Irsyad Al Islamiyyah dilaksanakan peresmian Sport Center dan Laboratorium SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, Ustaz Faishol Nashar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut