get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Gelar Workshop Tata Kelola Keuangan Perguruan Tinggi, Tingkatkan Good Financial Governance

Jum'at, 08 September 2023 | 13:41 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan workshop sistem akuntansi dan penyusunan pelaporan keuangan perguruan tinggi di Forrist Hotel Yogyakarta. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan workshop sistem akuntansi dan penyusunan pelaporan keuangan perguruan tinggi di Forrist Hotel Yogyakarta. Acara menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Mereka yakni Prof Suryo Pratolo, Dr Erna Handayani, dan Misbahul Anwar pada Kamis, (31/8) lalu.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMP Dr Erna Handayani mengatakan, acara diikuti rektor, wakil rektor, wakil ketua, wakil direktur bidang keuangan PTS dan kepala biro keuangan seluruh Indonesia.

“UMP menjadi penyelengara workshop sistem akuntansi dan penyusunan pelaporan keuangan perguruan tinggi seluruh Indonesia di Hotel Forriz Yogyakarta,” kata Erna dalam keterangannya, Jum’at (8/9/2023).

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sendiri berasal dari Sorong, Kalimantan, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Madura, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jakarta.

“UMP juga berinisiasi pendirian forum silaturahmi para pimpinan pengelola keuangan perguruan tinggi swasta di Indonesia dengan peserta lebih dari 700 pengelola keuangan PTS Indonesia,” jelasnya.

Forum ini sendiri bertujuan sebagai sarana silaturahim dan sharing pengetahuan, pengalamanan dalam pengelolaan keuangan perguruan tinggi swasta di Indonesia untuk meningkatkan Good Financial Governance.

“Pada setiap kegiatan baik online maupun offline dibahas tentang tata kelola keuangan universitas, tata kelola bisnis kampus, aplikasi pendukung tata kelola kampus dan pelaporan keuangan holistik perguruan tinggi,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut