get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pawai Kentongan Meriah, Hibur Delegasi Smart Green ASEAN Cities

Jum'at, 15 September 2023 | 11:10 WIB
header img
Kentongan Night Parade hibur delegasi Smart Green ASEAN Cities. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bupati Banyumas Achmad Husein membuka Banyumas Kentongan Night Parade bersama Program Manager Smart Green ASEAN Cities UNCDF Chencho G Dorjee pada Kamis (14/9/2023) di Alun-Alun Purwokerto.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menghibur masyarakat Banyumas dan sekaligus menjadi sarana memperkenalkan budaya lokal Banyumas kepada 8 negara delegasi dalam rangka Program City Windows Series yang kedua dari SGAC.

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas menjelaskan bahwa Festival Kentongan sejatinya dijadwalkan pada bulan Agustus 2023, namun karena jadwal yang padat pada bulan tersebut, Festival Kenthongan dipindahkan ke bulan September, dan sekaligus menjadi kesempatan untuk mempromosikan budaya Banyumas kepada negara lain.

"Ikuti ini, kami memiliki perwakilan dari setidaknya 15 kota di ASEAN dan 60 orang dari luar Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan pamitan kepada masyarakat Banyumas, mengingat bahwa tanggal 24 September akan menjadi akhir masa jabatannya sebagai bupati.

"Saya, bersama istri dan Wakil Bupati Pak Sadewo, akan mengakhiri masa jabatan kami pada tanggal 24 September. Setelah itu, kami tidak lagi akan menjabat. Kami meminta maaf jika ada kesalahan yang kami buat," ucapnya, sambut tepuk tangan meriah dari ribuan masyarakat yang hadir.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut