get app
inews
Aa
Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Satuan Sabhara Polresta Banyumas Gerebek Industri Rumahan Mercon

Rabu, 05 Mei 2021 | 15:48 WIB
header img
Satuan Sabhara Polresta Banyumas mengamankan pemilik industri rumahan mercon beserta barang bukti, seperti bubuk petasan dan 400 mercon siap jual.

PURWOKERTO, iNews.id- Satuan Sabhara Polresta Banyumas menggerebek sebuah rumah yang dijadikan home industy mercon. Polisi mengamankan TR (47) dan berbagai barang bukti (BB) di antaranya adalah bubuk petasan dan 400 mercon siap jual.

Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim didampingi Kasat Sabhara Kompol Aldino mengatakan, industri rumahan mercon tersebut berada di Cilongok. Saat dilakukan penggerebekan, ternyatra diperoleh berbagai peralatan dan bahan pembuat mercon.

“Bahan dan peralatan yang  didapatkan di lokasi tersebut adalah satu batang pipa penggulung kertas, satu batang pipa utk mengisi bubuk mercon, satu buah gunting, satu gulung tali jagung digunakan sebagai sumbu, satu kardus kertas untuk membuat gulungan petasan, 1 kilogram (kg) bubuk mercon dan 400 buah mercon siap jual,” jelasnya pada Rabu (5/5/2021).

Dikatakannya, Tim Satuan Sabhara juga mengamankan TR (47) yang merupakan pemilik industri rumahan mercon di Cilongok itu. “Kami akan terus melakukan razia salah satunya dengan sasaran mercon. Hal tersebut juga sesuai dengan perintah dari Kapolresta Banyumas untuk menciptakan kondusifitas dan juga mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat Banyumas yang menjadi korban letusan mercon,”ujarnya.

Menurutnya, saat sekarang TR sudah diamankan di Polresta Banyumas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Saat sekarang, yang bersangkutan masihn diperiksa secara intensif oleh penyidik,” kata dia.

Sebelumnya, pada Selasa (27/4/2021) lalu, Polsek Ajibarang juga mengamankan sebuah mobil penumpang asal Indramayu yang membawa sekitar 12 ribu lebih petasan. Mobil Nopol E 1136 RD tersebut dihentikan pada saat kegiatan penyekatan larangan mudik di perbatasan Banyumas-Brebes.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut