get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Lowongan PPPK di Kebumen, Ini Informasi Lengkapnya

Kamis, 21 September 2023 | 07:05 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Kebumen mengumumkan tahun ini akan kembali membuka pendaftaran PPPK untuk 294 posisi, terdiri dari 178 posisi untuk guru dan 116 posisi untuk tenaga teknis.

"Kemarin kami telah mengajukan kepada pemerintah pusat untuk posisi guru, dan semua 178 posisi telah disetujui. Untuk tenaga teknis, kami mengajukan 130 posisi, namun hanya 116 posisi yang disetujui," kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto setelah memberikan pembekalan dan orientasi kepada 150 guru PPPK di Hotel Candisari, Karanganyar, Rabu (20/9/2023)

Namun, untuk posisi guru, sebagian besar telah dialokasikan bagi mereka yang berhasil lulus seleksi PPPK pada tahun sebelumnya. Sekitar 175 guru telah berhasil lulus seleksi dan akan segera diangkat sebagai PPPK.

"Jadi, seleksi yang tersisa adalah untuk tenaga teknis sebanyak 116 posisi, ditambah dengan tiga posisi guru yang akan diisi dari calon yang sudah terdaftar di Dapodik. Guru yang sudah lulus seleksi sebelumnya hanya perlu melengkapi berkas," tambahnya.

Bupati berharap bahwa penerimaan PPPK, baik untuk guru maupun tenaga teknis, akan terus berlanjut setiap tahun, mengingat banyaknya PNS yang pensiun. Setiap bulan, sekitar 50-60 PNS pensiun.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami telah menerima 448 PPPK, kemudian 1.905, dan sekarang 294. Insya Allah, penerimaan akan terus dibuka setiap tahun dengan mempertimbangkan keuangan daerah, karena sebagai ASN, mereka berhak mendapatkan gaji," ungkapnya.

Pendaftaran PPPK telah dimulai pada Rabu, 20 September 2023, dan dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id. Tidak ada pengiriman berkas fisik yang diperlukan. Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk satu jenis jabatan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://kepegawaian.kebumenkab.go.id.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut