get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Mengapa Mendagri Tidak Pilih 3 Nama yang Diajukan DPRD? Ini Tanggapan Bupati Banyumas 

Kamis, 21 September 2023 | 10:43 WIB
header img
Bupati Husein mengatakan bahwa sosok Hanung Cahyo Saputro adalah birokrat yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Provinsi Jateng. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwpkerto.id-Bupati Banyumas Achmad Husein memastikan bahwa penggantinya yang bakal dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Banyumas adalah Hanung Cahyo Saputro.

Bupati Husein mengatakan bahwa sosok Hanung Cahyo Saputro adalah birokrat yang masih muda berusia 43 tahun dan kini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Provinsi Jateng.

Dia adalah pria kelahiran Wonogiri, 19 September 1980 atau 43 tahun lalu. Pendidikan terakhirnya adalah Magister Administrasi Publik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta lulus 2009.

Namun demikian, Bupati mengaku belum mengenal secara pribadi. Hal itu terungkap saat ditanyakan mengenai sosok Hanung. Sudah tahu sosoknya Pak Bupati? “Saya belum kenal,”kata Bupati Husein saat berada di Pasar Wage pada Kamis (21/9/2023)

Bupati juga enggan memberikan jawaban mengapa Mendagri memilih Hanung Cahyo Saputro, padahal ada tiga nama yang diajukan DPRD. “Pertanyaannya salah alamat, jangan tanya kepada saya. Saya juga tidak dapat berpendapat. Karena itu merupakan hak prerogatif Mendagri,”katanya.

Hanya saja, Bupati pesan kepada seluruh dinasi untuk berkolaborasi memajukan Banyumas. “Ada beberapa yang belum selesai, misalnya pembangunan Pasar Wage, itu harus dilanjutkan. Kemudian soal penanganan sampah, karena sampah telah menjadi kemasan Banyumas. Jadi kalau soal sampah ya Banyumas atau telah menjadi ikon,”tandasnya. 

Dia berharap penanganan sampah jangan ditinggalkan. “Tetapi saya sudah setting bahwa penanganan sampah dipastikan bakal terus berjalan,”tambahnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut