get app
inews
Aa Read Next : Liverpool di Rajai Puncak Klasemen Setelah Manchester City Vs Arsenal Imbang 

Hasil Liga Inggris: Manchester United Bangkit Sodok Peringkat 4, Sikat West Ham 1-0

Minggu, 23 Januari 2022 | 05:25 WIB
header img
Marcus Rashford menjadi pahlawan MU

MANCHESTER, iNews.id- Manchester United mulai bangkit ditandai dengan kemenangan 1-0 atas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. 

Marcus Rashford menjadi pahlawan dengan gol di masa injury time. Laga berlangsung di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam. Man United sempat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan West Ham di babak pertama. 

Pada babak kedua, pelatih Man United, Ralf Rangnick melakukan perubahan dengan memasukan Marcus Rashford, Edinson Cavani dan Anthony Martial. Ternyata pergantian itu berjalan mulus. 

Red Devils makin agresif. Akhirnya, ketiga pemain itu berkontribusi atas gol Rashford di menit 90+3. Kemenangan ini membuat Man United menyodok ke peringkat 4 klasemen mengeser West Ham. MU memiliki poin 38. 

West Ham dapat memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. Declan Rice kemudian memperoleh peluang untuk membuat The Hammers unggul pada menit ketiga. Tetapi, sepakannya masih ditepis. 

Setelah itu, Man United sanggup menguasai aliran bola. Hanya saja, serangan yang mereka bangun belum bisa menembus pertahanan West Ham yang sangat ketat dan tak memberikan celah.

Peluang untuk Man United kemudian datang pada menit ke-20. Bruno fernandes menembus pertahanan West Ham dan memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo. Namun, serangan mereka masih melebar. 

Memasuki menit ke-36, Man United meminta penalti, usai Ronaldo terjatuh di kotak penalti West Ham. Para penggawa The Red Devils meminta penalti. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, kedua tim belum bisa menciptakan peluang. Tempo permainan yang menurun membuat mereka sama-sama kesulitan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol 0-0. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut