get app
inews
Aa Read Next : Praktik Kanibal Suku Asmat Papua Nugini, Anak Eks Wapres AS Hilang dan Kembali Jadi Tengkorak Kepala

Suku Kanibal di Dunia Masih Menjaga dan Mempraktikkan Tradisi Mengerikan

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:42 WIB
header img
Suku kanibal di dunia ternyata masih ada hingga saat ini di zaman modern dan perkembangan teknologi informasi yang begitu maju. Sekte Aghori di India juga masih mempraktikkan ritual kanibalisme (Foto Quartz India)


2. Sekte Aghori di India
Aghori, sebuah sekte biarawan di India, melakukan ritual kanibalisme untuk mencapai pencerahan spiritual. Dengan hanya sekitar 20 anggota yang tersisa, sekte itu minum dari mangkuk tengkorak manusia dan melumuri tubuh mereka dengan abu dari mayat yang terbakar.

Sekte Aghori juga meyakini, bahwa mereka dapat mencapai puncak penyatuan jiwa dengan alam dengan membenamkan diri dalam hal-hal yang dianggap tabu atau menakutkan oleh orang lain. Di antaranya mengunyah kepala hewan hidup, bermeditasi di atas mayat, dan memakan daging manusia, termasuk dalam beberapa ritual mereka.

3. Suku Wari’ di Brazil
Suku Wari', juga dikenal sebagai Pakaa Nova adalah penduduk asli Brasil. Jika menghabiskan waktu bersama mereka, Anda harus berharap untuk memakan setidaknya satu orang mati.

Endokanibalisme atau memakan anggota suku sendiri setelah mereka meninggal, termasuk dalam praktik suku Wari'. Ritual kematian mereka dengan mengeluarkan tubuh selama yang dibutuhkan setiap anggota keluarga yang meninggal tiba (biasanya sekitar tiga hari).

Tubuh mulai memburuk dan kembung selama waktu tersebut, dan ketika keluarga tiba, mereka cenderung memakan jantung dan organ dalam tubuh, meninggalkan kulit dan rambut yang membusuk.

4. Suku Macan Tutul di Afrika Barat
Di Afrika Barat, terdapat kelompok yang dikenal sebagai ‘The Leopard Society’. Seperti namanya, mereka menyamar sebagai macan tutul dan menyerang pengunjung yang tidak curiga dengan pisau dan pedang buatan sendiri, terbuat seperti cakar dan gigi macan tutul.

Dengan pisau itulah suku ini mengiris dan mengunyah korbannya. Suku ini percaya bahwa kanibalisme dapat memperkuat suku mereka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut