get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Purbalingga Gelar Amazing Golaga Festival, Ini Jadwal Lengkapnya

Sabtu, 23 September 2023 | 07:45 WIB
header img
Purbalingga segera gelar Amazing Golaga Festival di kawasan wisata Goa Lawa. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Purbalingga siap menggelar event besar bertajuk Amazing Golaga Festival (AGF). Catat jadwal lengkapnya, yakni mulai 28-29 Oktober 2023 mendatang. Event tersebut bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda. 

Berbagai kegiatan akan digelar di Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga), termasuk perkemahan pemuda, sarasehan, festival band pelajar, bazar produk kerajinan, sudut kopi, dan beragam kreativitas.

"Acara puncaknya akan menjadi 'Grand Fashion in The Cave' dan Konser Musik yang akan menampilkan Band Kotak dan Naff," ujar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Purbalingga, Rizal Diansyah, saat Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Bupati, Jumat (22/09/2023).

Rizal menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mengangkat potensi pariwisata, kerajinan, dan produk UMKM Kabupaten Purbalingga. 

"Kami berharap bahwa acara ini akan mendorong perkembangan pariwisata karena lokasinya berada di Obyek Wisata Golaga. Selain itu, ini juga akan memamerkan hasil karya para pengrajin dan mempromosikan produk UMKM Purbalingga,”ujarnya.

Misalnya, untuk kegiatan "Grand Fashion in The Cave," akan melibatkan para pengrajin batik, ecoprint, tenun, aksesoris, desainer fashion, dan model lokal dari Purbalingga. Ini merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan "Batik in The Cave" pada tahun 2019 yang berhasil menarik perhatian nasional.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut