get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Wisuda 5 Mahasiswa Asing Berbagai Negara

Sabtu, 23 September 2023 | 18:06 WIB
header img
Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso mewisuda 1.804 wisudawan pada wisuda ke-72 UMP di kampus 1 Purwokerto. (Foto: Dok UMP)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso mewisuda 1.804 wisudawan pada wisuda ke-72 UMP di kampus 1 Purwokerto, Sabtu (23/9/2023). Dari jumlah tersebut, 5 di antaranya adalah mahasiswa asing.

Kelima mahasiswa asing tersebut yakni  Ashraf Mohamed Ahmed Almagbool, M.M. dari Sudan, Baligh Belal Yahya Mohammed Al-Hajj, M.M. dari Yaman, dan McDonald Baluti, M.M. Malawi. (ketiga lulusan Magister Manajemen UMP), Mohammad Khalid Hassan, S.Pd. dari Bangladesh (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Walid Songsiri, S.Pd. dari Thailand (Pendidikan Agama Islam). 

Rektor UMP meminta kepada para wisudawan untuk mereka tetap menjaga budi pekerti yang baik sebagai bekal terjun di masyarakat. Kuliah tidak semata-mata meningkatkan ilmu, namun budi pekerti.

“Dunia mengharapkan orang yang mempunyai budi pekerti tinggi, di mana kehadirannya membuat nyaman, tutur katanya membuat ketenangan, dan nasihatnya membuat berkembang. Lulusan UMP tidak hanya sekedar cerdas, tetapi juga mempunyai budi pekerti yang mulia,”jelas Rektor.

Jebul mengucapkan terima kasih kepada segenap dosen serta karyawan dan mahasiswa UMP. Berkat kerja keras semua pihak, UMP terus berkembang. Bahkan di tengah keterbatasan PTS menerima mahasiswa baru, UMP justru mengalami peningkatan jumlah mahasiswa baru.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Assoc Prof Dr Ir Aman Suyadi MP menambahkan, wisuda kali ini merupakan prosesi pelepasan Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Ke-72 yang merupakan Wisuda Ke-59 setelah alih bentuk dari IKIP Muhammadiyah Purwokerto menjadi Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada tahun 1995. 

“Kami laporkan bahwa jumlah mahasiswa yang berhasil lulus sebanyak 1.804. Terdiri atas Program Magister (S-2) sebanyak 150 orang, Program Sarjana (S-1) sebanyak 1.500 orang, Program Diploma Empat (D-4) sebanyak 87 orang dan Program Diploma Tiga (D-3) sebanyak 67 orang,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut