get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif Siapkan Perda untuk Peningkatan Usaha

ACE-YS 2023 Siap Digelar 28-29 Oktober 2023, Dorong Ekonomi Kreatif Generasi Muda

Rabu, 27 September 2023 | 14:05 WIB
header img
ACE-YS 2023 Siap Digelar 28-29 Oktober 2023, Dorong Ekonomi Kreatif Generasi Muda. Foto: Dok Kemenko Marves

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pentingnya pengembangan ekonomi kreatif dan digital di tataran regional mendorong Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan Selaksa menginisiasi kegiatan Asian Creative & Digital Youth Economy Summit (ACE-YS) 2023. ACE-YS sendiri bakal digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada 28-29 Oktober 2023 mendatang, dengan menghadirkan pelaku, pebisnis, investor, komunitas, hingga pengampu kebijakan di bidang ekonomi kreatif dan digital.

Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) 2023 sendiri hadir sebagai platform untuk menangkap peluang tersebut dengan memfasilitasi kolaborasi strategis di antara para pelaku di sektor ini. Di mana Asia, memiliki potensi pasar yang perlu didukung dengan langkah inovatif dan strategis untuk mengoptimalkan peluang yang ada.

Acara ini bakal mempertemukan para pelaku kreatif muda dari seluruh Asia untuk berdiskusi dan mendorong tindakan kolektif dengan industri kreatif dan digital dengan fokus diantaranya pengakuan dunia, kurangnya keterampilan, jaringan, pengetahuan, dan koneksi dengan investor. 

Mengusung tema "New Waves from the SEA", ACE-YS mencoba untuk menjadi pusat aksi kolektif generasi muda untuk memetakan dan menghubungkan peserta Asia dalam menavigasi peluang global dalam ekonomi kreatif dan digital yang diawali dari SEA (Southeast Asia).

Odo R.M. Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim & Investasi mengatakan, pentingnya diplomasi budaya sehingga harus menjadi perhatian semua pihak. Selain itu, peran pemerintah untuk mendukung kemajuan ekonomi kreatif.

"Peluang ekonomi kreatif dan digital Asia memerlukan dukungan diplomasi budaya. Selain itu, inisiatif ini merupakan bentuk dari peran pemerintah dalam memfasilitasi dan menciptakan ekosistem yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital bagi anak-anak muda. Dalam hal ini kami coba melakukan penyelarasan antara gelaran ACE-YS dan ASEAN-Indo-Pacific Forum," kata Odo R.M. Manuhutu, dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut