get app
inews
Aa Read Next : Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Hari Batik Nasional 2023, Daop 5 Gelar Fashion Batik di Atas Kereta Api dan Stasiun Purwokerto

Senin, 02 Oktober 2023 | 14:30 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menggelar Fashion Batik on the Train and Station dengan menggandeng beberapa desainer. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2023, yang jatuh pada hari ini (2/10/2023). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menggelar Fashion Batik on the Train and Station dengan menggandeng beberapa desainer yang tergabung dalam “Banyumasanku” By Ari Nugroho, Dewi Firda, Ira Satja dan Reny Andri.

“Sebagai warisan budaya tak benda, gelaran Fashion Batik on the Train and Station ini tentunya sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga atas batik, khususnya batik-batik khas Banyumas,” kata Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daop 5 Purwokerto.

Seperti diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara dengan budayanya yang kaya dan beragam, salah satunya adalah batik. Batik dari Indonesia juga sudah dikenal seluruh dunia dan ditetapkan sebagai warisan budaya takbenda oleh UNESCO pada 2009 lalu.

Hal ini karena batik memiliki keunikan teknik yang menghias kain serta keindahan motifnya. Pengakuan batik sebagai warisan dunia karena di setiap helai kain batik terkandung nilai budaya dan makna filosofis yang berkaitan erat dengan siklus kehidupan manusia Indonesia. 

Kegiatan Fashion Batik ini, dilakukan para model dengan berjalan di atas peron stasiun Purwokerto dan di atas gerbong Kereta Api. Fashion Batik on the Train and Station ini langsung menyita perhatian para calon penumpang Kereta Api yang tengah berada di stasiun Purwokerto.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut