get app
inews
Aa Read Next : Ketika Inacraft 2024 Perkenalkan Brand Fashion Lokal Banyumas Dejarumi ke Mata Dunia

Hari Batik Nasional 2023, Daop 5 Gelar Fashion Batik di Atas Kereta Api dan Stasiun Purwokerto

Senin, 02 Oktober 2023 | 14:30 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menggelar Fashion Batik on the Train and Station dengan menggandeng beberapa desainer. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

Menurut Daniel selain mengangkat potensi batik khas Banyumasan, kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan ajang untuk semakin memperkenalkan produk-produk UKM para pengrajin batik di wilayah Banyumas. 

“KAI terus berkomitmen memberikan kontribusi nyata secara kontinu kepada masyarakat, salah satunya melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” imbuh Daniel.

Program TJSL KAI ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam upaya meningkatkan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi KAI sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Melalui peringatan Hari Batik Nasional 2023 ini diharapkan warisan budaya batik akan semakin mendunia dan masyarakat Indonesia akan memiliki kepercayaan diri memakai batik sebagai upaya merawat warisan budaya Indonesia. 

“Hari Batik Nasional tidak hanya untuk menguatkan jati diri Bangsa Indonesia, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui industri batik,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut