get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Leila S Chudori Kisahkan Novel Namaku Alam Kepada Pegiat Literasi Banyumas

Selasa, 03 Oktober 2023 | 14:05 WIB
header img
Leila S Chudori sharing tentang Novel terbarunya 'Namaku Alam' yang telah dirilis 20 September 2023 lalu dihadapan pegiat literasi di Kabupaten Banyumas, Senin (2/10) kemarin. Foto: Dok Hetero Space Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bagi para pencinta buku, nama Leila S Chudori mungkin sudah tidak lagi asing. Banyak karya yang telah dituliskan dan diterbitkan oleh Leila.

Bahkan, salah satu novel yang berhasil menarik perhatian publik adalah Laut Bercerita. Di mana buku ini mengingatkan para pembacanya akan era-era reformasi di tahun 1998.

Kali ini, dalam acara Book Talk yang digelar di Hetero Space Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Leila S Chudori sharing tentang Novel terbarunya 'Namaku Alam' yang telah dirilis 20 September 2023 lalu dihadapan pegiat literasi di Kabupaten Banyumas, Senin (2/10) kemarin.

Menurutnya, buku Namaku Alam merupakan spin-off dari novel Pulang yang menceritakan tentang perjalanan Segara Alam dimasa pertumbuhannya sedari kecil hingga SMA, dengan tawa, tangis, dan kehampaan yang menggambarkan pergumulan remaja yang bertumbuh di era 1980-an.

"Anak anak di sini (read: buku Namaku Alam) adalah anak yang peduli dengan akademik, dan itu sebenarnya gambaran dari saya. Karena saya adalah orang yang sangat peduli dengan pendidikan. Saya sebenernya sangat enjoy dengan belajar. Usia setua ini saya selalu kepengin belajar," terang Leila dalam talkshow tersebut.

Selain menghadirkan Leila S Chudori dalam talkshow novel Namaku Alam bersama para pegiat literasi di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Kegiatan Book Talk ini juga diisi dengan kegiatan baca Senyap, baca Nyaring, stand buku dan kantin dopokan ini digelar di lapangan dan selasar Hetero Space Purwokerto.

Acara ini juga menghadirkan Juru Bahasa Isyarat (JBI) dari Komunitas Batir Isyarat Banjoemas untuk memfasilitasi teman-teman disabilitas tuna rungu yang menghadiri Book Talk tersebut. Acara tersebut kemudian ditutup dengan Book Signing bersama Leila S Chudori.
 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut