get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Ini Kabar Baru Pemanfaatan Bandara JB Soedirman Purbalingga

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:08 WIB
header img
Pemberangkatan jemaah umrah dari Bandara JB Soedirman beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga Herni Sulasti mengajak para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk secara cermat mempertimbangkan berbagai peluang positif guna mengoptimalkan pemanfaatan Bandara JB Soedirman

Salah satu peluang tersebut adalah memanfaatkan minat masyarakat dalam melakukan ibadah umrah melalui Bandara JB Soedirman.

"Sudah kami lakukan upaya promosi dan sosialisasi terkait perjalanan umrah melalui Bandara JB Soedirman. Bahkan, Bupati Tiwi secara langsung melakukan roadshow di lima kabupaten, yaitu Pemalang, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Wonosobo, untuk mengajak pemerintah daerah terkait agar ikut mendukung dan mempromosikan perjalanan umrah melalui Bandara JB Soedirman. Kami berharap ini bisa menjadi upaya bersama, dan agen umrah/pariwisata dapat mengambil peluang ini dengan baik," ujar Sekda Purbalingga, Herni Sulasti dalam acara FGD Sinergi Stakeholder dalam Rangka Pemanfaatan Bandara JB Soedirman untuk Perjalanan Umrah di Wilayah Bralingmascakeb yang diselenggarakan di Indragiri Hall, kompleks Hotel Owabong, pada Rabu (4/10/2023).

Saat ini, penyedia layanan feeder umrah melalui Bandara JB Soedirman adalah PT Jaho Mulya Sunjaya, dengan penerbangan perdana jamaah umrah pada tanggal 26 Agustus 2023. Meskipun demikian, Sekda Herni menegaskan bahwa peluang masih terbuka bagi agen umrah/pariwisata lainnya untuk ikut serta sebagai penyedia layanan feeder umrah melalui Bandara JB Soedirman.

"Kami justru mengundang agen-agen lain untuk turut berpartisipasi dan mendukung bandara agar pelayanan feeder umrah ini dapat berlanjut," tegas Sekda.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut