get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

Mahasiswa Universitas AMIKOM Ciptakan WeddingNesia!, Ini Keunggulannya

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 13:28 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa Universitas AMIKOM Purwokerto merilis sebuah platform undangan digital pernikahan yang lebih efisien dan aman bernama WeddingNesia. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sejumlah mahasiswa Universitas AMIKOM Purwokerto merilis sebuah platform undangan digital yang menjawab kebutuhan akan pernikahan yang lebih efisien dan aman. Namanya WeddingNesia!, sebuah solusi inovatif

Platform tersebut digagas oleh tiga mahasiswa yakni Muhamad Irga Khoirul Mahfis, Didi Prasetyo dan Adrian Aji Septa. “WeddingNesia! bukan hanya sebuah website biasa, melainkan juga sebuah proyek P2MW (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),”jelas Irga pada Jumat (6/10/2023).

Menurutnya, proyek yersebut bertujuan untuk memfasilitasi proses pernikahan dan meminimalkan penggunaan kertas. “Platform WeddingNesia! dirancang dengan sangat baik untuk memberikan kemudahan kepada calon pengantin dalam membuat undangan digital yang menarik dan informatif,”ujarnya.

Dijelaskannnya, ada beberapa fitur menarik yang disertakan dalam platform itu. “Misalnya, ada desain kreatif, karena WeddingNesia! menawarkan berbagai pilihan desain undangan yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan yang diminta klien. Mulai dari yang sederhana hingga mewah, dapat dengan mudah membuat undangan sesuai dengan gaya calon pengantin,”katanya.

Kemudian ada RSVP Online, di mana calon tamu undangan dapat dengan mudah mengkonfirmasi kehadiran mereka melalui platform ini. Ini sangat membantu dalam merencanakan jumlah tamu yang akan datang dan mengatur segala sesuatunya dengan lebih baik. “Juga ada informasi lokasi, jadi WeddingNesia! memungkinkan adanya peta lokasi acara sehingga tamu undangan dapat dengan mudah menemukan tempat pernikahan,”jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut