Logo Network
Network

Dukungan Untuk Polisi Beredar Luas, Polresta Apresiasi

Elde Joyosemito
.
Senin, 12 Juli 2021 | 18:22 WIB
Dukungan Untuk Polisi Beredar Luas, Polresta Apresiasi
Kegiatan Polresta Banyumas yang membagikan sembako. (Foto: Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Sebuah pesan berantai tersebar luas di media sosial di Banyumas. Pesan itu merupakan dukungan kepada Polresta Banyumas yang terus melaksanakan tugas penuh kedisiplinan dalam menegakkan aturan terutama dalam PPKM Darurat di Banyumas.

Dalam pesan berantai itu berbunyi demikian:

SALAM HANGAT, UNTUK POLISI HEBAT DIHARI YANG BERAT...

Purwokerto, 10 Juli 2021

Ketika para politisi saling hantam, berhujan sindirian dan hujatan kepada Pemerintah dalam situasi Pandemi... POLISI TAK PERDULI.  Ia terlalu sibuk mengurusi bagaimana bertindak agar wabah diwilayahnya dapat dikendalikan dan angka masyarakat terpapar wabah bisa ditekan.

Ketika para pengamat dan netizen mengkritik habis-habisan upaya POLISI memblokade jalan,  POLISI TAK BERGEMING.  Ia tetap pada tujuan agar masyarakat pada diam di rumah, demi meminimalisir jumlah masyarakat terpapar wabah. 

Ketika para pengusaha, para kritikus melancarnya protes bahwa tindakan POLISI menghambat laju ekonomi rakyat, POLISI TIDAK AMBIL HATI.  Ia tetap pada sikapnya membatasi mobilisasi, namun diam-diam mengirimkan bantuan sembako dan makanan kepada masyarakat terdampak dan mereka yang membutuhkan.

POLISI memang tidak bisa melakukan segalanya.  Tapi kalau boleh kita renungkan “apakah menguburkan Jenazah Korban Covid 19, ngurusi vaksin massal, ngurusi ketersediaan kamar Rumah Sakit, memastikan ketersediaan Oksigen, APD dan Obat-obatan serta ketersediaan bahan pangan di daerahnya adalah tupoksi POLISI ?”.

TENTU BUKAN,  TAPI KETIKA NEGARA MEMBUTUHKAN, POLISI BENAR-BENAR SIAP DAN ADA DITENGAH RAKYAT DALAM SITUASI DARURAT. 

POLISI BEKERJA TANPA BANYAK BERDEBAT, sekali Pimpinan memerintahkan,  maka satu-satunya jawaban adalah LAKSANAKAN!. 

Merah Putih-nya POLISI benar-benar telah teruji, SATYA HAPRABU-nya POLISI  BUKAN SEKEDAR SLOGAN, SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO– “Keselamatan Rakyat adalah hukum tertinggi”, sepenuhnya dijungjung tinggi oleh POLISI dan menjadi pedoman dalam setiap pengambilan keputusan dan tindakan.

Kami tahu, POLISI tidak membutuhkan pujian dan sanjungan berlebihan dari siapapapun, karena yang lebih dibutuhkan oleh POLISI adalah dukungan seluas-luasnya dari masyarakat, dalam bentuk kepatuhan terhadap  aturan dan himbauan, TETAP PROKES, HINDARI KERUMUNAN DAN MENJAGA DIRI SERTA MENJAGA KESEHATAN AGAR TIDAK MUDAH TERPAPAR VIRUS COVID 19.  Namun, ijinkan kami menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kami atas kerja berat Bapak-Ibu Polisi.

Terimakasih, sudah menjaga dan melindungi Kami;

Terimakasih sudah bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI serta seluruh jajaran Tenaga Kesehatan, Ormas, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, demi memastikan Banyumas “aman dan sehat”; 

Terimakasih sudah menguburkan saudara-saudara Kami, korban Pandemi;

Terimakasih, sudah bersabar menghadapi keluhan dan omelan Kami,  warga Banyumas;

Terimakasih sudah menginspirasi Kami, untuk berbagi selama masa Pandemi;

Terimakasih, sudah teguh pendirian dan tetap menjalankan segala tindakan pembatasan ditengah kritikan;

Terimakasih pula kami sampaikan  kepada keluarga Bapak-Ibu Polisi yang ikhlas kehilangan waktu banyak untuk Kami, warga Banyumas.

Bapak dan Ibu Polisi yang Kami Cntai dan Kasihi, Terimakasih atas segalanya....

Teruslah bekerja keras, sepenuh hati untuk Banyumas, untuk Indonesia, untuk ibu Pertiwi.  Teriring do’a dan kasih tulus Kami, semoga Tuhan melimpahkan kesehatan, usia panjang, rizki yang berkah dan kebahagiaan kepada Bapak-Ibu POLISI.

Tulisan ini mungkin tidak menghapus lelah dan gundah diwajah serta hati Bapak dan Ibu POLISI,  tapi setidaknya surat ini mewakili pelukan hangat Kami, untuk Bapak-ibu yang sedang melaksanakan tugas berat, melawan Pandemi bersama rakyat.  SEMANGATTTTT!!!!.....

SALAM

WARGA BANYUMAS

NB : Penulis adalah warga biasa, bukan keluarga Polisi atau TNI.  Tulisan ini sengaja tidak disertakan nama agar siapapun yang merasa terwakili dapat mengklaim sebagai penulisnya dan dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini seluas-luasnya.

Pesan panjang ini direspons oleh Polresta Banyumas. Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Aldino Agus Anggoro mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat. “Adanya dukungan, tentu kita apresiasi. Polresta Banyumas akan mendukung penuh kebijakan pemerintah,”tegasnya pada Senin (12/7/2021).

Ia juga meminta terus dukungan masyarakat, terutama selalu tertib dalam melaksanakan prokes 5 M. Yakni mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Ini merupakan dukungan yang sangat penting, demi menurunkan kasus Covid-19,”tandasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.