get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ringankan Beban Masyarakat, Pj Bupati Banyumas Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 20:30 WIB
header img
Ringankan Beban Masyarakat, Pj Bupati Banyumas Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah tahap II termin 1 tahun 2023 kepada masyarakat di Kelurahan Pasir Kidul, Kabupaten Banyumas pada Jum’at (6/10/2023).

Hanung mengatakan tujuan pemberian bantuan pangan beras ini yakni untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta meringankan beban pengeluaran konsumsi masyarakat untuk bahan pokok.

“Mudah-mudahan penyaluran pada berikutnya pada November depan bisa lancar dan memberikan berkah untuk kita semua,” kata Hanung dalam keterangannya.

Hanung menyampaikan hal ini merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga serta menstabilkan harga beras, lebih lanjut ia juga mengungkapkan kedepan akan melaksanakan operasi pasar untuk stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan mengendalikan laju inflasi.

Pimpinan Perum Bulog Banyumas Rasiwan menjelaskan penyaluran bantuan pangan cadangan beras untuk 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas berjumlah 247.515 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Masing-masing KPM akan mendapat 10kg,” ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut