get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Kodim Banyumas Bagikan 968 Kantung Zakat Fitrah

Kamis, 06 Mei 2021 | 12:20 WIB
header img
Perwakilan masyarakat menerima zakat fitrah dari Kodim Banyumas. (Foto: Masruri)

PURWOKERTO, iNews.id - Kodim 0701/Banyumas membagikan sebanyak 968 kantung zakat fitrah kepada fakir miskin, kaum duafa dan yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Banyumas.

Penyerahan zakat fitrah dilakukan secara simbolis di halaman Makodim Banyumas kepada perwakilan penerima zakat, (Kamis 6/5/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra mengatakan, zakat fitrah ini dikumpulkan dari TNI, PNS dan Persit KCK Kodim 0701/Banyumas. Selanjutnya akan langsung distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Babinsa yang akan menyerahkan secara langsung ke penerima zakat tersebut sesuai dengan wilayah binaannya masing-masing.

"Ini hanya penyerahan secara simbolis ke perwakilan masyarakat. Selebihnya akan diserahkan langsung oleh Babinsa ke penerima zakat guna menghindari kerumunan," katanya.

Selain menghindari kerumunan, Babinsa juga sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan saat beraktifitas. 

Ia mengimbau masyarakat Banyumas agar jangan mudik untuk menghindari melonjaknya klaster baru kasus Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas)," pungkasnya.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut