Logo Network
Network

Patroli Besar Gabungan TNI dan Polri Bagi-bagi Bantuan

Elde Joyosemito
.
Sabtu, 24 Juli 2021 | 07:31 WIB
Patroli Besar Gabungan  TNI dan Polri Bagi-bagi Bantuan
Patroli besar yang diisi dengan aksi simpatik edukasi dan pemberian bantuan. (Foto: Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Tim gabungan dari Polresta Banyumas, Kodim 0701/Banyumas dan pemkab melakukan patroli besar pada Jumat (23/7/2021) malam. Patroli besar yang dimulai jam 21.00 WIB hingga 23.00 WIB tersebut dengan berkeliling kota mengingatkan masyarakat.

Dalam aksi simpatik yang dipimpin oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra tersebut, tim membagi-bagikan 100 paket bantuan untuk masyarakat.

“TNI dan Polri melakukan aksi simpatik dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan PPKM Level 4,”kata Kapolresta.

Dalam patroli besar itu, ada 4 tim yang bergerak. Empat tim menyusuri jalan-jalan di sekitar Kota Purwokerto dan jika didapatkan masih ada pedagang angkringan atau masyarakat yang beraktivitas, maka dihampiri dan diberikan sosialisasi dan edukasi.

“Kami memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan para pedagang yang masih beraktivitas di atas jam 21.00 WIB,”ujarnya.

Para pedagang yang masih dibuka, diminta untuk tutup dengan pendekatan humanis. Begitu juga dengan masyarakat diimbau untuk segera pulang. Makanan yang masih tersisa dibeli untuk kemudian dibagi-bagikan kepada tukang becak dan tuna wisma.

“Ini adalah bentuk cooling system kepada para pedagang dan masyarakat yang terdampak khususnya PPKM Level 4,”tambahnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini