get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan-Muhaimin Berkunjung, PKS: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Ratusan Warga Jatilawang Gelar Doa untuk Gibran sebagai Pemimpin Muda Indonesia

Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:20 WIB
header img
Masyarakat Banyumas menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Sekaligus mendoakan Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin masa depan Indonesia. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Lagi, masyarakat Banyumas menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Sekaligus mendoakan Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Setelah sebelumnya masyarakat di berbagai lokasi di Banyumas seperti Baturraden dan Kedungbanteng, pada Kamis (12/10/2023) malam ini giliran ratusan warga Desa Margasana, Kecamatan Jatilawang.

Panitia penyelenggara doa bersama Yusuf Maulana mengatakan bahwa doa bersama digelar, selain mendoakan keselamatan bangsa, tetapi secara khusus juga mendoakan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin masa depan Indonesia. 

“Kami menggelar doa bersama pada malam ini, khususnya mendoakan Mas Gibran sebagai pemimpin masa depan Indonesia,”tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga mengharapkan supaya gugatan mengenai batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari 40 tahun menjadi 35 tahun dikabulkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dikatakan Yusuf, kalau gugatan batas usia dikabulkan, maka Gibran Rakabuming Raka bisa melangkah ke pentas politik nasional. Bahkan dapat menjadi cawapres. 

“Kami juga siap mendukung Mas Gibran jadi cawapres jika nantinya MK mengabulkan tuntutan batas usia capres dan cawapres. Siapapun capresnya, kami siap mendukung Mas Gibran,”tegasnya.

Yusuf mengatakan sekarang perlu memberikan kesempatan kepada anak muda untuk memimpin negara. Tetapi, kondisi saat ini masih terkendala aturan yang berlaku. 

“Kami mengharapkan dengan dikabulkannya tuntutan batas usia capres dan cawapres menjadi 35 tahun, maka akan ada anak muda yang bisa tampil,”tandasnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut