get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

HUT BPR BKK Kebumen, Gelar Bantuan Air Bersih 100 Tangki

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08:30 WIB
header img
BPR BKK Kebumen menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, salah satunya adalah pemberian bantuan 100 tangki air bersih kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka peringatan HUT ke-15, BPR BKK Kebumen menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, salah satunya adalah pemberian bantuan 100 tangki air bersih kepada masyarakat di daerah yang terdampak oleh kekeringan.

Penyerahan bantuan air bersih secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dengan didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Acara tersebut berlangsung di depan Kantor BPR BKK Kebumen, Jalan Sarbini No 30 Kebumen, pada hari Jumat (13/10/2023).

Direktur Utama BPR BKK Kebumen, Sutrisno, menjelaskan bahwa rangkaian peringatan HUT ke-15 BPR BKK Kebumen dimulai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh karyawan BKK Kebumen serta perwakilan dari karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Selain itu, juga diselenggarakan Bazar UMKM yang merupakan binaan dari BPR BKK Kebumen.

"Kegiatan kami dimulai dengan jalan sehat, diikuti dengan pemberian 100 tangki air bersih yang dilepas oleh Bapak Bupati. Bantuan air bersih ini adalah hasil kerja sama antara BPR BKK Kebumen dan Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan masalah kekeringan," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa setiap tangki air bersih berisi sekitar 5.000 hingga 10.000 liter air. Selain itu, BPR BKK Kebumen juga memberikan 500 paket sembako, di mana 100 paket diberikan kepada tukang becak, dan 400 paket disalurkan kepada warga sekitar di 19 kantor cabang BPR BKK Kebumen. Selain itu, acara ini juga melibatkan pemberian doorprize dengan beragam hadiah menarik seperti sepeda, TV, kulkas, dan lain sebagainya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut