get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Diresmikan Megawati, Kantor DPC PDIP Banyumas Senilai Rp6 Miliar Buah Gotong-royong

Senin, 16 Oktober 2023 | 21:16 WIB
header img
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Banyumas pada Senin (16/10/2023) secara daring. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan gedung baru Kantor DPC PDIP Banyumas pada Senin (16/10/2023) secara daring. Peresmian tersebut berbarengan dengan sejumlah kantor DPC PDIP  di Indonesia.

Ketua DPC PDIP dr Budhi Setiawan mengatakan gedung baru yang diresmikan Megawati tersebut merupakan hasil gotong-royong dari para kader partai. Gedung yang megah tersebut nilainya Rp6 miliar dan pembangunannya dikerjakan dalam waktu satu tahun.

“Target dari Ibu Ketua Umum, semua DPC harus mempunyai kantor sendiri dan kita berhasil mewujudkannya dengan gotong-royong. Semangat gotong-royong ini juga yang kita dengungkan dalam pemilu mendatang, jika untuk membangun kantor saja kita bisa mewujudkan dengan gotong-royong, maka untuk meraih kemenangan spektakuler pun bisa diraih dengan gotong-royong,”jelasnya di sela-sela peresmian gedung baru tersebut.

Kantor DPC Pdip tersebut menempati lahan seluas 940 m2. Bangunannya dua lantai. Pada lantai pertama terdapat ruang tamu, kemudian ruang rapat pengurus dengan kapasitas 20 orang lebih, ruang pimpinan, sekretariat, ruang berkas, musala, dapur. Sedangkan lantai dua menjadi ruang pertemuan yang mampu menampung hingga 250 orang. 

Dengam adanya kantor baru, maka diharapkan bakal memompa semangat para kader untuk mendongkrak suara partai dan memenang Ganjar Pranowo di Jateng. “Kami menargetkan 33 kursi di DPRD Banyumas. Kalau target legislatif terpenuhi, maka ia optimis target perolehan suara 80% untuk pilpres di Banyumas juga akan bisa tercapai,”tegasnya.

Usai peresmian kantor baru, DPC PDIP menggelar Rakercab untuk mematangkan strategi pemenangan. Ada ratusan kader baik dari DPC maupun ranting-ranting. Serta para anggota DPR dari Dapil Banyumas-Cilacap, DPRD Jateng dan DPRD Banyumas. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut