get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

2 ABK Kapal Compreng Terbalik Di Pantai Wagir Indah Cilacap Ditemukan Meninggal

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:53 WIB
header img
Ilustrasi korban tenggelam. Foto: iNews.id

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seluruh korban kapal compreng Tri Laksana yang mengalami kecelakaan di Pantai Wagir Indah, Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap Rabu (18/10) pagi. Kapal tersebut diketahui mengangkut sembilan anak buah kapal (ABK), di mana satu ABK meninggal dan dua diantaranya hilang.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, kedua korban yang sempat hilang telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sejak Rabu (18/10) sore, diantaranya Alfin Rastoni B Darmo (60) asal Brebes ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Korban ketika itu tersangkut jaring nelayan di sebelah timur lokasi kejadian atau sekitar 800 kilometer.

Kemudian untuk korban kedua, yakni Edi Suwaryo (55) nelayan asal Brebes yang hilang di Pantai Wagir Indah juga berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Korban berada sejauh 3.23 kilometer dari lokasi kejadian ke arah timur.

"Penemuan tersebut diketahui oleh Tim SAR Gabungan karena posisi korban terdampar di sekitar Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap dalam keadaan meninggal dunia," kata Adah dalam keterangannya, Kamis.

Setelah melakukan proses evakuasi, korban selanjutnya dibawa oleh Tim SAR Gabungan menuju Puskesmas Binangun untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut