get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Potensi Geopark Kebumen Dipamerkan di Trade Expo Indonesia 2023 di Tangerang

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 07:19 WIB
header img
Potensi geoproduk Geopark Kebumen dipamerkan dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Potensi geoproduk Geopark Kebumen dipamerkan dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Expo yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Rabu (18/10/2023). Pameran akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023.

TEI ke-38 Tahun 2023 diselenggarakan selama lima hari dalam format hybrid dengan tema "Perdagangan Berkelanjutan untuk Ketahanan Ekonomi Global." 

Pameran online akan berlangsung dari 18 Oktober hingga 18 Desember 2023. Pameran ini diharapkan dapat menjadi titik balik bagi pemulihan ekonomi Indonesia setelah pandemi Covid-19.

Produk yang ditampilkan terbagi ke dalam tujuh zona kategori, termasuk manufaktur, mode dan aksesoris, kecantikan dan kesehatan, peralatan medis, mebel dan dekorasi, jasa digital, serta makanan dan minuman.

Geoproduk yang dipamerkan di stan Geopark Kebumen bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kabupaten Kebumen meliputi dekorasi rumah unik dari PT Agrominifiber Java Indonesia, kerajinan jenitri (Mutiara Rudraksha), kerajinan bambu (Sukma Bambu), dan lukisan yang menggunakan bahan dari pelepah pisang (Kandank Seni).

Manajer Umum Badan Pengelola Geopark Kebumen, Sigit Tri Prabowo, menyatakan bahwa sejak hari pertama, banyak pengunjung lokal dan mancanegara antusias menjelajahi semua produk kerajinan yang dipamerkan. Beberapa produk bahkan sudah terjual secara eceran.

"Dari keempat jenis geoproduk yang dipamerkan, semuanya mendapatkan minat pembeli potensial, baik dari dalam negeri maupun internasional," ujar Sigit Tri Prabowo.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut