get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Pickup Bawa Puluhan Santri Kecelakaan di Cilacap, 1 Orang Tewas

Minggu, 22 Oktober 2023 | 18:18 WIB
header img
Sejumlah santri bergelimpangan usai mobil bak terbuka yang ditumpangi terguling di jalan raya Kedungreja Cilacap, Minggu (22/10/2023). Foto: tangkapan layar video amatir

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Mobil bak terbuka atau pickup yang membawa puluhan santri mengalami kecelakaan di Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu (22/10/2023). Mobil pickup tersebut terguling hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia dan puluhan santri luka-luka.

Detik-detik kecelakaan tersebut terekam dalam video amatir yang beredar di media sosial. Mobil pickup yang mengangkut puluhan santri terguling dan melintang di tengah jalan, sedangkan para penumpang mobil pickup terjatuh di tepi jalan, beberapa bahkan masuk ke dalam saluran air.

Dalam kecelakaan tersebut, satu orang santriwati bernama Umi Maesatul Janah (15) meninggal dunia. Sementara 30 santri lain mengalami luka-luka.

Puluhan korban langsung mendapatkan perawatan di Puskesmas Kedungreja, Puskesmas Sidareja dan rumah sakit Aghisna. Dalam kecelakaan tersebut lara santri rata-rata mengalami luka memar akibat benturan.

Kejadian tersebut berawal ketika mobil bak terbuka bernomor polisi R 8377 MK hendak membawa para santri mengikuti upacara Hari Santri Nasional di lapangan Desa Kedungjati, Kedungreja.

Sesampainya di lokasi, mobil yang dikemudikan oleh Ageng Fajar Firmansyah tersebut tiba-tiba oleng karena menghindari jalan berlubang. Karena melaju dengan kecepatan tinggi, pengemudi tak dapat mengendalikan kendaranya, hingga akhirnya terguling.

“Mobil pikap kelakaan tunggal di jalan raya Kedungreja, Desa Kedungreja RT03 RW 07, memuat santri dari Pondok Pesantren As Sangidiyah,” sebut Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi.

Menurutnya, rombongan santri yang ikut dalam mobil bak terbuka tersebut berjumlah sekitar 31 orang. Mereka berangkat untuk mengikuti Upacara Hari Santri Nasional. 

"Untuk korban berjumlah 31 orang, 1 orang meninggal dunia dan 30 orang luka, korban luka dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Menurut dia, kasus kecelakaan ini langsung ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), san mencatat para saksi serta memeriksa korban di rumah sakit. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut