get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Peringati Hari Santri, JPZIS Beres Purwokerto Barat Tebar Bantuan

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 07:13 WIB
header img
Pengurus JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, Banyumas menggelar beragam kepedulian dengan sesama. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pengurus JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, Banyumas menggelar beragam kepedulian dengan sesama. Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Santri Nasional 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya adalah menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp35 juta pada Jumat (20/10/2023). Ini sesuai dengan 4 Pilar Program LAZISNU. Kegiatan mengambil tema "Merawat Sedekah, Peduli Kemaslahatan Umat", dan bertempat di Aula Kelurahan Rejasari. Hadir sejumlah pejabat dari kabupaten, kecamatan dan desa. Ada juga ulama sepuh KH Zeinurrohman Al Hafidz atau Mbah Zein.

Plt Ketua JPZIS Beres Daryanto menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dan menyaksikan acara penyaluran bantuan secara simbolis untuk penguatan kelembagaan, kebencanaan, sosial kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan pengembangan ekonomi. Selain itu juga bantuan untuk relawan penyeberang jalan, bantuan untuk marbot, Imam Masjid dan Musala serta bantuan untuk petugas sampah.

"Mari kita kenang kembali semangat jihad para ulama, santri sebagai pahlawan, teladan serta penyelamat bagi kita semua. Peringatan Hari Santri Nasional ini juga merupakan masa introspeksi untuk terus meneladani hal hal yang baik yang diajarkan para pahlawan nasional semasa hidupnya,”jelasnya. 

Ustaz Daryanto menambahkan, selain memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung, pihaknya juga menyalurkan bantuan uang tunai kepada tujuh Kelurahan, dilakukan secara simbolis masing-masing menerima Rp1 juta untuk membantu dapur sehat atasi stunting dan bantuan uang tunai 3,5 Jt untuk Madrasah Al-Ittihaad 2 Pasir Lor, Karanglewas untuk pembelian kelengkapan alat-alat peraga pembelajaran santri dalam merawat jenazah atau torso kit.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut