get app
inews
Aa Read Next : Raih Akreditasi Unggul, UIN Saizu Purwokerto Terus Dorong Program Internasionalisasi

Hari Santri Nasional 2023, UIN Saizu Purwokerto Gelar Expo Kemandirian Pesantren

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 17:58 WIB
header img
Hari Santri Nasional 2023, UIN Saizu Purwokerto Gelar Expo Kemandirian Pesantren. Foto: Dok UIN Saizu Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Universitas Islam Negeri (UIN) Saizu Purwokerto menggelar Expo Kemandirian Pesantren Jumat (20/10/2023). Ekpo ini sendiri dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Ridwan, M.Ag yang baru saja dilantik menjadi rektor oleh Menteri Agama, yaqut Cholil Quomas, pada Kamis (19/10). 

"Hari Jum'at memakai sorban. Mari kita ucapkan selamat untuk profesor Ridwan," kata Ketua Panitia Dr. H. Nasrudin mengawali sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Nasrudin menyampaikan jika UIN Purwokerto ditunjuk menjadi tuan rumah Expo Kemandirian Pesantren dalam rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) untuk mengkoordinir wilayah Banyumas, Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga dan Cilacap. Total ada peserta 42 pesantren yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

"Dalam hal ini kami berterimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama di Banyumas Raya plus Kebumen. Ini semua sesuai dengan instruksi Kemenag RI dan disengkuyung teman-teman pesantren," kata Nasrudin. 

Menurut Koordinator Expo, Turhamun mengatakan jika rangkaian kegiatan dimulai Jumat-Ahad (20-22/10/2023). Kegiatan utama salah satunya adalah expo perekonomian yang diikuti oleh 42 pesantren yang saling menampilkan potensi ekonomi masing-masing. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut