get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Cerita Adian Napitupulu PDIP yang Berjuang Habis-habisan untuk Jokowi dan Keluarga

Senin, 23 Oktober 2023 | 07:44 WIB
header img
Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, mengingatkan akan sejarah partainya yang telah berjuang dan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, mengingatkan akan sejarah partainya yang telah berjuang dan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini. 

Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan terhadap isu mengenai arah politik Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024. 

"Lalu bagaimana dengan sikap Jokowi sebagai kader partai? Untuk menjawab ini ada banyak argumentasi yang bisa disampaikan kenapa seorang kader partai wajib menjalankan keputusan partai dan itu berlaku di semua partai tidak hanya PDI Perjuangan," kata Adian, Minggu (22/10/2023). 

Adian juga menjelaskan pentingnya seorang kader partai, termasuk Jokowi, untuk menjalankan keputusan partai. Hal ini merupakan prinsip yang berlaku di semua partai politik, bukan hanya di PDI Perjuangan. 

Adian menegaskan bahwa pandangannya terhadap masalah ini didasarkan pada sejarah.

Menurut Adian, dalam perjalanan karier politik Jokowi, PDI Perjuangan telah menjadi partai yang mendukungnya sejak awal. 

Partai ini bersama-sama dengan rakyat telah membantu Jokowi meraih tujuh kemenangan, termasuk dua kali menjadi Wali Kota, satu kali menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan dua kali menjadi Presiden Republik Indonesia. 

PDIP juga membantu Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam pencapaian mereka sebagai wali kota Solo dan wali kota Medan. Adian menekankan bahwa semua kemenangan ini adalah hasil kerja keras PDI Perjuangan dan seluruh kader partai.

"Sempurna!! 7 kemenangan untuk Jokowi dan keluarganya di persembahkan oleh PDI Perjuangan dengan seluruh kader kadernya," ujarnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut