get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Ringankan Kebutuhan Ekonomi Masyarakat Purbalingga, Bupati Cantik Salurkan Bantuan Sosial

Senin, 23 Oktober 2023 | 16:16 WIB
header img
Ringankan Kebutuhan Ekonomi Masyarakat Purbalingga, Bupati Cantik Salurkan Bantuan Sosial. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Purbalingga, Bupati cantik Dyah Hayuning Pratiwi menyalurkan bantuan untuk ribuan masyarakat Purbalingga. Bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga ini merupakan program peningkatan kesejahteraan sosial.

"Alhamdulillah sudah beberapa tahun terakhir Pemkab Purbalingga menganggarkan dana yang bersumber dari APBD demi kebutuhan warga Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan sentuhan dari Pemerintah," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Senin (23/10/2023).

Menurut Dyah, bantuan yang diberikan diantaranya adalah bantuan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB), BLT DBHCHT, bantuan santunan kematian, dan bantuan untuk para penderes yang mengalami kecelakaan kerja.

"Kalau dihitung-hitung, jumlah total bantuan yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan sentuhan tidak kurang dari Rp 15 Miliar. Mudah-mudahan bantuan dari Pemerintah ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para Bapak dan Ibu penerima manfaat," ujar Bupati cantik tersebut.

Di kesempatan berbeda, salah seorang perwakilan penerima manfaat bantuan ODKB asal Sirongge Purbalingga, Budiono merasa haru atas kepedulian Pemkab Purbalingga.

"Kesannya sangat senang bisa menerima bantuan dari program ini dan harapannya bisa bermanfaat, bisa berkah bagi kami," ungkapnya.

Bantuan sosial yang ia terima merupakan dana bantuan sejumlah Rp 1,8 juta dan akan dimanfaatkan untuk keperluan terapi pengobatan buah hatinya. Ia turut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab, khususnya Bupati Purbalingga.

"Terima kasih Ibu Bupati yang telah peduli pada kami. Bantuan ini bisa digunakan untuk terapi anak kami tiap minggunya," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut