get app
inews
Aa Read Next : Video Pasar Ramadhan Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2024, Libatkan Ratusan Pelaku UMKM

Bupati Cantik Purbalingga Promosikan Produk Sapu Galagah Hingga Kopi, Roadshow Pemulihan Ekonomi

Rabu, 15 November 2023 | 17:45 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menggelar Roadshow Pemulihan Ekonomi di Kecamatan Karangjambu, Rabu (15/11/2023). Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Untuk mendukung produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menggelar Roadshow Pemulihan Ekonomi di Kecamatan Karangjambu, Rabu (15/11/2023). Kegiatan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM ini juga menyuguhkan berbagai produk minuman, makanan dan kerajinan UMKM lokal.

"Kegiatan ini adalah kegiatan pemerintah untuk mempromosikan produk-produk lokal kepada seluruh warga masyarakat baik yang ada di Purbalingga maupun di luar Purbalingga," kata Bupati Purbalingga dalam keterangannya.

Bupati Cantik ini juga menyampaikan jika produk UMKM di Kecamatan Karangjambu sudah terkenal kualitasnya. Diantaranya adalah produk sapu glagah yang telah menembus pasar Korea dan Jepang.

"Di Karangjambu banyak sekali komoditas - komoditas yang bisa kita ekspor ke luar negeri, salah satunya sapu glagah yang sudah dijual sampai ke Korea dan Jepang," ucapnya.

Bupati Cantik yang akrab dipanggil Bupati Tiwi ini juga mengatakan jika komoditas pertanian kapulaga yang merupakan tanaman rempah, juga banyak digunakan sebagai bahan baku industri jamu nasional. Pemasaran produksi kapulaga di Karangjambu sudah dikirim ke luar daerah, termasuk ke PT Sido Muncul.

"Kapulaga dari Kecamatan Karangjambu sudah masuk ke Sidomuncul, untuk mensuplai produk jamu buatan Sido Muncul. Kemudian kopi karangjambu ini juga terkenal, yang menjadi salah satu komoditas unggulan kita," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut