get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional 2023

Senin, 23 Oktober 2023 | 17:39 WIB
header img
Daftar Pemenang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional 2023. Foto: Dok Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) 2023 yang digelar oleh Yapresindo telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (15/10) lalu. 

Kompetisi OSPAN 2023 digelar dengan tujuan sebagian wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi, mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, dan mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional.

"Hasil dari kompetisi OSPAN 2023 ini sendiri sudah diumumkan pada hari Selasa 17 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB dan dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSPAN2023," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

Dia juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSPAN 2023 ini. 

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang di kompetisi Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional 2023 atas pencapaiannya yang luar biasa, dan untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSPAN 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Sementara menurut salah satu peserta yang masuk dalam daftar pemenang OSPAN 2023, Freddrick Lawrence Huang, siswa SMAS Kalam Kudus mengatakan jika kompetisi OSPAN 2023 ini membawa prestasi baru untuk dirinya. Ia berharap prestasi tersebut dapat membantu dirinya mengikuti seleksi masuk PTN.

"Saya sangat bangga dan berterimakasih atas kompetisi ini yang telah membawakan prestasi baru bagi saya. Saya tersemangati untuk mengejar PTN yang saya impikan dan sekiranya prestasi ini dapat membantu saya pada saat mengikuti seleksi masuk PTN. Dan kompetisi ini dapat bermanfaat bagi pelajar Indonesia dalam mengembangkan bakat dan pengetahuan," kata Freddrick.

Salah seorang siswa lain yang mengikuti kompetisi OSPAN 2023 ini, Tung Tiago Masimo dari SMAS Santa Laurensia mengatakan jika dirinya sangat bahagia dapat menjadi salah satu pemenang.

"Mengikuti kompetisi ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan seru karena saya bisa menguji kemampuan saya dalam berbagai bidang. Saya bahagia bisa memenangkan absolute winner dalam Kompetisi OSPAN 2023 dan menantikan kompetisi selanjutnya dari Yapresindo," jelasnya.

Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional ini menjadi salah satu solusi untuk para pelajar di Indonesia untuk meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik mereka pada saat pendaftaran sekolah ataupun kuliah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut