get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Bule Perempuan Twerking di Atas Motor Jalanan Bali, Netizen: Menjijikkan!

Kisah Bule Jerman yang Nikahi Warga Sumsel Mendadak Viral

Selasa, 24 Oktober 2023 | 08:18 WIB
header img
Video pernikahan seorang pria Jerman yang menikahi seorang bidan asal Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjadi viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

OKU, iNewsPurwokerto.id-Video pernikahan seorang pria Jerman yang menikahi seorang bidan asal Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjadi viral di media sosial

Dalam video tersebut, terlihat momen ketika sang pria Jerman melakukan ijab kabul dalam bahasa Indonesia. Pria Jerman tersebut dikenal dengan nama Simon Schiffmann.

Sementara itu, mempelai wanita dalam pernikahan tersebut adalah seorang bidan bernama Evi Lesvita. Acara pernikahan ini dikabarkan berlangsung di daerah Bungur, Kecamatan Baturaja Timur, OKU pada Jumat (20/10/2023).

Dalam video yang diunggah ke akun TikTok @baturajatiktok, terlihat kedua mempelai tengah menjalankan tradisi sungkeman. 

Akun tersebut menuliskan, "Simon Schiffmann, seorang pemuda Jerman, menikahi Evi Lesvita, seorang gadis Ogan asal Baturaja, Sumatera Selatan. Pernikahan ini menarik perhatian karena melibatkan pasangan dari dua negara yang berbeda."

Kedua mempelai terlihat mengenakan baju adat Aesan Gede yang khas dengan warna emas. Keluarga Simon juga tampak mengenakan pakaian adat. Bahkan, ibu Simon turut mengenakan songket sebagai selendangnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut