get app
inews
Aa Read Next : Menara Pandang 114 Meter Hampir Rampung, Bupati Achmad Husein Minta Netizen Ikut Pilih Nama

Viral Woro-woro PPKM Darurat Diperpanjang, Bupati: Itu Mendahului Presiden

Rabu, 14 Juli 2021 | 07:52 WIB
header img
Tangkapan layar video pendek yang mengumumkan perpanjangan PPKM Darurat.

PURWOKERTO, iNews.id- Dalam beberapa waktu terakhir tersebar video pendek yang kemudian menjadi viral di Banyumas. Penyebabnya, dalam woro-woro tersebut disampaikan jika PPKM Darurat diperpanjang sampai 31 Juli mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein angkat bicara. Sebab, aturan dan kebijakan yang saat ini ada, PPKM Darurat masih sebatas hingga 20 Juli. Jadi, PPKM Darurat yang resmi diatur oleh pemerintah adalah 3-10 Juli.

Sampai sekarang belum ada aturan baru. Makanya, terkait dengan woro-woro tersebut Bupati mengatakan,”Itu mendahului presiden.”

Pernyataan Bupati pada Rabu (14/7/2021) sekaligus memastikan belum ada keputusan resmi apakah PPKM diperpanjang atau tidak.

Pernyataan tersebut menyanggah woro-woro yang disampaikan secara berkeliling tersebut. Sebetulnya, woro-woro tersebut baik karena mengingatkan kepada masyarakat untuk taat prokes. Namun demikian, ada yang janggal karena menyebut PPKm Darurat akan diperpanjang.

Dalam woro-woro yang disampaikan, seseorang yang ada di dalam mobil ambulans mengatakan,”memberitahu bahwa PPPKM Darurat diperpanjang nganti tanggal 31 Juli. Dadi aku weling maring rika pada, aja lunga-lunga, aja pada berkerumun, aja pada kondangan. Sebab, kondangan dadekna kerumunan.”

Video pendek tersebut viral di grup-grup dan banyak yang mempertanyakan, mengenai PPKM Darurat. Namun, secara tegas Bupati memastikan belum ada keputusan perpanjangan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut