get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Sarjana Teknik Tolak Kerja di BUMN Ternama, Pilih Bisnis Kopi Modal Rp10 Ribu

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Parkinson, Tingkatkan Mood hingga Turunkan Berat Badan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 18:47 WIB
header img
Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Cegah Parkinson, Tingkatkan Mood hingga Turunkan Berat Badan. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kopi hitam tanpa gula ternyata memiliki manfaat yang jarang diketahui banyak orang. Padahal, kopi menjadi salah satu minuman yang sering dipilih banyak orang ketika waktu santai.

Manfaat kopi hitam ini dapat terasa jika disajikan tanpa pemanis seperti gula, susu krim ataupun pemanis lainnya. Walaupun rasanya sedikit pahit, tapi banyak juga orang yang menyukai secangkir kopi hitam yang disajikan tanpa gula.

Dikutip Okezone dari Medical News Today pada Minggu (29/10/2023), inilah manfaat minum kopi hitam tanpa gula.

1. Mencegah penyakit Parkinson

Berdasarkan beberapa penelitian menunjukkan jika minum kopi bisa mencegah penyakit Parkinson. Bahkan, Gerak motorik penderita Parkinson juga dapat menjadi lebih baik saat minum kopi secara teratur.

2. Meningkatkan Mood

Manfaat kopi hitam juga dapat meningkatkan mood yang tak bagus. Manfaat ini bisa dicoba bagi kalian yang ingin memiliki mood baik.

Sebab, kopi hitam dapat menstimulasi sistem saraf, dan meningkatkan pelepasan neurotransmitter seperti dopamin dan norepinefrin yang disebut sebagai bahan kimia bahagia yang bisa membuat Anda selalu merasa gembira dan positif.

Kafein dalam kopi hitam juga bisa meningkatkan rangsangan pada otak, meningkatkan mood dan memfasilitasi lingkungan yang lebih produktif dengan meningkatkan keterampilan kognitif.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut