get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati: Kemungkinan Besar Omicron Sudah Masuk Banyumas

Kamis, 27 Januari 2022 | 09:04 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein. (Foto: Antara)

PURWOKERTO, iNews.id - Dalam sehari, ada kenaikan kasus Covid-19 di Banyumas secara signifikan. Biasanya, hanya di bawah 5 kasus, bahkan kadang-kadang kosong, tetapi pada Rabu (26/1/2022) tiba-tiba naik menjadi 12 kasus.

Dalam laporan tulisan tangan yang dibuat oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, terungkap dengan grafik, ada kenaikan kasus signifikan. Dalam tulisan tangan itu, Bupati mengatakan,”Yth Bpk Gubernur. Melaporkan bahwa kasus aktif mulai hari ini melonjak tinggi,”kata Bupati yang dikutip iNews Purwokerto dari akun IG @ir_achmadhusein.

Menurutnya, biasanya kasus hanya kecil hanya di bawah 5 kasus setiap harinya, namun saat sekarang mengalami kenaikan drastis. “Biasanya di bawah 5 (kasus). Hari ini (Rabu) melonjak menjadi 12 kasus.”


Kasus covid-19 di Banyumas

Bupati menyimpulkan bajwa kemungkinan besar varian omicron sudah masuk ke Banyumas. “Kesimpulan: kemungkinan besar Omicron sdh masuk Bms,”demikian tulisan di laporan Bupati tersebut.

Dalam caption IG-nya, bupati menuliskan. ”Ini laporan saya ke pak Gubernur, berisi prediksi. Tidak apa-apa, kita hadapi saja. Kita sdh biasa dan pengalaman dgn yg lebih bahaya. Tenang-tenang saja,gembira,ceria dan disiplin. Salam semangat. Salam Bregas Waras.” Demikian tulisan Bupati. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut