get app
inews
Aa Read Next : Memasuki Usia ke-118, Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan Luncurkan 4 Maskot

SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan Kembali Raih Akreditasi A

Jum'at, 03 November 2023 | 21:25 WIB
header img
Badan Akreditasi Nasional (BAN) telah mengeluarkan hasil akreditasi A bagi SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan atau Puhua School dengan nilai 93. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Badan Akreditasi Nasional (BAN) telah mengeluarkan hasil akreditasi bagi SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan atau Puhua School.

SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto kembali meraih akreditasi A dengan nilai 93. Hal itu sesuai dengan Keputusan Ketua BAN Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah NO 105/BAN-PDM/SK/2023 tertanggal 23 Oktober 2023. Keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua BAN Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Totok Suprayitno.

Kepala SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan Arinta Dewi mengatakan bahwa akreditasi SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan sejak tahun 2018 adalah Akreditasi A dengan nilai 93. 

“Kemudian automasi atau perpanjangan akreditasi setiap lima tahun sekali diperoleh SMA Puhua pada 23 Oktober 2023 sesuai SK Badan Akreditasi Nasional (BAN) . Seluruh penilaian di angka 93 tersebut melalui proses penilaian kualitas yang telah memenuhi parameter BAN,”katanya pada Jumat (3/11/2023).

Parameter yang digunakan, lanjut Arinta adalah standar kurikulum, kemudian kualifikasi guru, meliputi penilaian tentang kualifikasi, pengalaman, dan kompetensi guru di SMA dan sarana dan prasarana berdasarkan evaluasi kondisi fisik sekolah, termasuk ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas lainnya.

“Selain itu, adalah proses pembelajaran, di mana pembelajaran dan pengajaran diatur, termasuk metode pengajaran, evaluasi, dan dukungan bagi siswa. Ada lagi soal hasil akademik yang terbukti sesuai data dan fakta. Karena analisis data hasil ujian dan prestasi siswa sebagai indikator kualitas pendidikan. Berikutnya adalah manajemen sekolah. Ini meliputi meliputi tata kelola sekolah, termasuk administrasi, perencanaan, dan pengelolaan sumber daya,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Arinta, lulusan Puhua juga memiliki prestasi yang sangat baik karena mampu menembus berbagai universitas terkemuka.

“Lulusan SMA Puhua terbukti pula mampu menembus semua jenis universitas baik negeri maupun swasta. Bahkan, termasuk ke kampus luar negeri wilayah barat dan timur terutama Tiongkok bahkan dengan beasiswa pemerintah,”tandasnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut