get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Beasiswa Santri di Kebumen Capai Total Rp2 Miliar

Sabtu, 04 November 2023 | 07:04 WIB
header img
Peringatan Hari Santri 2023 di Kabupaten Kebumen, pemerintah menyediakan beasiswa hingga Rp2 miliar. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Peringatan Hari Santri 2023 di Kabupaten Kebumen berlangsung dengan berbagai kegiatan. Salah satunya pemberian beasiswa hingga Rp2 miliar untuk para santri.

Acara puncaknya adalah shalawat dan doa bersama yang melibatkan jajaran pejabat Pemkab, ulama yang alim, dan para santri di Pendopo Kabumian pada Jumat (3/11/2023).

Dengan mengangkat tema "Jihad Santri Mewujudkan Kemajuan Negeri," Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, yang turut hadir dalam peringatan Hari Santri, menyatakan bahwa Kebumen dikenal sebagai kota yang banyak dihuni oleh santri. Oleh karena itu, peringatan Hari Santri setiap tahun harus diselenggarakan dengan kegiatan yang positif dan meriah.

"Bahagia sekali bahwa kita dapat mengadakan peringatan Hari Santri di Pendopo. Sebagai kota yang identik dengan santri, para santri memiliki peran penting dalam membentuk masyarakat Kebumen yang berakhlak," kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga membahas beberapa tantangan yang dihadapi oleh para santri, seperti pengaruh besar dari arus globalisasi yang saat ini telah membentuk pola hidup masyarakat. Para santri diharapkan dapat seimbang dalam menghadapi arus globalisasi dengan pengetahuan yang mereka miliki.

"Di tengah gempuran arus globalisasi, santri harus tetap berdiri teguh dan menjadikan jihad sebagai landasan untuk mendukung kemerdekaan melalui tiga pilar utama, yakni pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut