get app
inews
Aa Read Next : Begini Analisis Pakar Mikro Ekspresi Menilai Debat Para Capres, Ada yang Menyentuh Hati

Ganjar dan Mahfud Nyekar ke Makam Bung Karno 

Sabtu, 04 November 2023 | 08:25 WIB
header img
Calon Presiden Ganjar Pranowo ziarah ke makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat. (Foto: iNews.id)

BLITAR, iNewsPurwokerto.id - Calon Presiden yang didukung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo, ziarah ke makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (3/11/2023). 

Ganjar datang bersama pasangannya sebagai calon wakil presiden, Mahfud MD. Ganjar menyatakan bahwa dirinya dan Mahfud MD berdoa agar Indonesia menjadi lebih baik dan berjalan sesuai dengan konstitusi.

"Kami bersama-sama berdoa di sana. Kami mendoakan Bung Karno dan berharap agar negara ini menjadi lebih baik, serta berjalan sesuai dengan konstitusi," ujar Ganjar, seperti yang dilaporkan dalam keterangan persnya pada Sabtu (4/11/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut menyebut bahwa mereka berdoa agar negara ini tetap setia pada cita-cita para founding fathers.

"Indonesia harus terus berjalan sesuai dengan cita-cita para pendiri, dan oleh karena itu, kami juga mendoakan Bung Karno serta berharap agar semua bisa berjalan dengan baik," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) ini.

Ganjar ditemani oleh istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, dan putranya, Alam Ganjar. Mahfud MD juga turut hadir bersama istrinya.

"Iya, tadi kami diajak oleh Ibu (Megawati) sekeluarga. Saya bersama keluarga, Pak Mahfud bersama keluarganya. Tetapi putra-putranya kemarin sedang ada tugas, jadi beliau hanya datang berdua dengan ibu (istrinya)," jelasnya.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, juga turut hadir dalam acara ziarah ke makam Bung Karno tersebut.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut