get app
inews
Aa Read Next : Aksi Borong Sayur Purbalingga, Stabilkan Harga Bantu Petani Lokal

Kirab Pemilu 2023 Sampai di Purbalingga, Upaya Dorong Masyarakat Dewasa dalam Berpolitik

Minggu, 05 November 2023 | 12:03 WIB
header img
Kirab Pemilu 2023 terus berlangsung. Purbalingga menerima menerima estafet Kirab Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga.  (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Kirab Pemilu 2023 terus berlangsung. Purbalingga menerima menerima estafet Kirab Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga. 

Sekretaris Daerah, Herni Sulasti, dalam dalam sambutannya berharap agar komitmen semua partai politik dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

"Saya mengundang semua partai politik untuk terus meningkatkan pendidikan politik bagi masyarakat, sehingga nantinya masyarakat akan lebih matang dalam berpolitik," ujar Sekda Herni dalam acara Penerimaan Estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Salatiga kepada KPU Kabupaten Purbalingga, Sabtu (4/11/2023) di Pendopo Dipokusumo.

Dia melanjutkan bahwa kedewasaan politik dimulai dengan hal-hal sederhana, seperti menerima perbedaan pandangan politik, perbedaan pilihan, serta mencegah dan menolak kampanye hitam yang dapat memecah persatuan bangsa. Dengan kedewasaan ini, ia yakin bahwa Pemilu serentak 2024 akan berhasil.

"Kepada para tokoh masyarakat dan agama, saya berharap mereka dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat," tambahnya.

Penyerahan estafet Kirab Pemilu 2024 ini ditandai dengan penerimaan bendera Merah Putih, Pataka, dan Kotak Hitam dari KPU Kota Salatiga kepada KPU Kabupaten Purbalingga. Ketua KPU Kota Salatiga, Syaemuri, menyatakan bahwa kirab ini merupakan tanda kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Zamaahsari, menjelaskan bahwa kirab ini merupakan bagian dari jalur V, yang melibatkan 44 kabupaten/kota dengan 9 provinsi. Jalur ini telah melalui rute dari Sragen - Surakarta - Boyolali - Salatiga dan akhirnya tiba di Purbalingga sebagai titik ke-42.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut