get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ratusan Warga Muhammadiyah Kembaran Ikuti Pengajian Akbar

Senin, 06 November 2023 | 09:47 WIB
header img
Ratusan Warga Muhammadiyah Kecamatan Kembaran menghadiri Pengajian Akbar. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sebagai sebuah organisasi Islam yang modern, Muhammadiyah terus menggelorakan gerakan dakwah yang menggembirakan umat.

Semangat dakwah itulah yang coba diterapkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kembaran, Banyumas melalui kegiatan Pengajian Akbar, Minggu (5/11/2023).

Ratusan warga Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Kembaran berduyun-duyun mendatangi Pendopo Balai Desa Kembaran untuk menghadiri Pengajian Akbar Bersama KH. Furkhan Al-Jabal.

Ulama asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu membawakan tema “Bergerak Itu Berkah”. KH. Furkhan Al-Jabal merupakan pengasuh Pondok Pesantren Kampung Qur'an, sekaligus salah satu jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara. Menurut Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kembaran, Sugiyatno, acara Pengajian Akbar itu merupakan agenda rutin setiap selapanan (35 hari). 

“Pengajian Akbar Warga Muhammadiyah ini merupakan satu rangkaian acara dengan Pengukuhan seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pengukuhan Pimpinan Ranting Aisyiah (PRA) yang ada di Kecamatan Kembaran,” tambahnya.

Acara diawali dengan penampilan hiburan oleh siswa/siswi sekolah Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Kembaran seperti TK Aisyiah, SD UMP dan SMP UMP. Organisasi Otonom Tapak Suci Muhammadiyah juga turut menampilkan para pendekar terbaiknya dengan penampilan seni bela diri khas Muhammadiyah yang cukup memukau hadirin.

Panitia Pelaksana Pengajian, Amat Dhorin menyampaikan rasa syukurnya bahwa jamaah Pengajian yang hadir melampaui jumlah yang diperkirakan semula sekitar 500 orang, namun pada pelaksanaannya dihadiri oleh sekitar 700 orang jamaah.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut