get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Bule Perempuan Twerking di Atas Motor Jalanan Bali, Netizen: Menjijikkan!

Viral di Media Sosial Guru Ngaji Tinggal di Gubuk Beralaskan Tanah

Selasa, 07 November 2023 | 19:30 WIB
header img
Viral guru ngaji tinggal di gubuk beralaskan tanah. Foto: Instagram

VIRAL di media sosial penampakan tempat tinggal seorang ustadz yang sangat sederhana. Tempat tinggal beralaskan tanah dengan dinding bambu tersebut ditempati oleh pria bernama Gunawan.

Tak hanya itu, tampak dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralno.1. Gunawan yang tengah duduk di sebuah alas kasur yang juga digunakan sebagai tempat tidur itu menceritakan tentang kehidupannya kini.

“Saya sudah tidak punya harta apa-apa lagi, peninggalan orangtua sudah di wakafkan untuk masjid. Saat ini hanya gubuk reyot ini tempat saya berteduh," katanya dalam video yang dikutip Okezone Selasa (7/11/2023).

Selama ini, untuk dapat bisa bertahan hidup, ia hanya fokus mengajarkan anak-anak sekitar mengaji tanpa menerima bayaran. Selama ini, untuk dapat bertahan hidup, ia hanya mengandalkan keikhlasan.

Tujuannya tak lain agar anak-anak dapat mengenal huruf dan membaca Alquran.

Selama hidup dalam gubuk bambu tersebut, dia pun selama ini menjalankan usaha sebagai tukang cukur rambut. Walaupun pengahasilan yang didapat masih dari jauh rata-rata.

“Ya namanya juga di kampung, yang cukur rambut kadang sehari cuma satu, sering juga seharian gak ada sama sekali dan sering juga ada yang mau cukur tapi Cuma punya uang 5000. Alhamdulillah gak apa-apa tetap saya cukurin. Hari ini saja belum ada sama sekali, jadi saya Cuma masak air belum ada yang bisa dimakan,” katanya lagi.

Tak sedikit warganet yang berkomentar melihat kondisi guru ngaji tersebut. Diantaranya mendoakan agar sang guru ngaji bisa mendapatkan harta di surga nantinya.

"Sangat luas hartanya di syurga nanti," tulis arif***.

"Semua punya pilihan hidup masing2..skenario allah lebih indah..semangat pak ustdz," tulis wwpn***.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut