get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Balap Liar, 2 Pemuda dan 5 Motor di Purbalingga Diamankan Polisi

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Disebar unntuk Masyarakat di Purbalingga

Kamis, 09 November 2023 | 10:50 WIB
header img
PUPR melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinrumkim) Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan untuk 28 Kepala Keluarga (KK) di Karangcegak, Kutasari. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinrumkim) Kabupaten Purbalingga memberikan bantuan untuk 28 Kepala Keluarga (KK) di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari.

Warga mendapat bantuan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Melalui program BSPS ini pemerintah ingin meningkatkan kualitas rumah masyarakat dari yang sebelumnya tidak layak huni, menjadi layak huni. 

"Bantuan BSPS ini adalah bantuan dari pemerintah pusat, yang mana usulan bantuan ini diusulkan dari salah satu anggota DPR dari dapil Purbalingga yaitu bapak Utut Adianto dari fraksi PDI Perjuangan. Alhamdulillah Desa Karangcegak mendapatkan bantuan BSPS sebanyak 28 unit, mudah-mudahan bisa menjadi rumah yang sehat sehingga bisa membangun keluarga yang lebih sehat,”ujar Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat acara Gebrak Gotong Royong di Desa Karangcegak, Rabu (8/11/23).

Menurutnya, program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang dilaksanakan dengan skema padat karya tunai (PKT) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan masyarakat. Bupati Tiwi berharap, pelaksanaan bantuan BSPS dapat dilakukan secara bergotong royong antarwarga.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut