get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Begini Wajah Kota Lama Banyumas Setelah Dipoles Kementerian PUPR

Selasa, 02 Januari 2024 | 12:06 WIB
header img
Wajah kota lama Banyumas sudah berubah. Kini dapat dijadikan tempat nongkrong yang mengasyikkan. (Foto: Istimewa)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id-Wajah kota lama Banyumas sudah berubah. Kini dapat dijadikan tempat nongkrong yang mengasyikkan. Itu setelah ada bantuan revitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga telah melakukan kunjungan ke proyek revitalisasi Kota Lama di Kecamatan/Kabupaten Banyumas pada hari Senin (1/1/2024). 

Basuki hadir bersama presenter senior Andy F Noya dan menjelajahi kawasan tersebut menggunakan dokar.

"Di Kementerian PUPR, kami memiliki program untuk revitalisasi kota-kota. Di Jawa Tengah, kita telah melakukan revitalisasi di berbagai tempat seperti Lasem, Semarang, Dieng, Ambarawa, Solo, Bukit Cinta Rawapening, termasuk Gedung Songo Bandungan, dan sekarang di Banyumas," kata Basuki.

Basuki menyatakan bahwa tujuan kedatangannya kali ini adalah untuk melihat kemajuan proyek revitalisasi Kota Lama Banyumas. Mengenai anggaran, dia belum dapat memastikan total dana yang dibutuhkan.

"Kami ingin melihat perkembangannya, jika ada yang kurang, mungkin ada beberapa spot yang perlu diperbaiki. Mudah-mudahan bisa kita lakukan tahun 2024. Kami belum tahu berapa panjang jalur pejalan kakinya, apa saja yang perlu dilakukan, ini nanti akan terlihat setelah kita lihat anggarannya," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut