Logo Network
Network

Idul Adha, Daop 5 Salurkan CSR Berupa Hewan Kurban Senilai Rp200 Juta

Elde Joyosemito
.
Kamis, 15 Juli 2021 | 09:45 WIB
Idul Adha, Daop 5 Salurkan CSR Berupa Hewan Kurban Senilai Rp200 Juta
Penyaluran CSR Daop 5 Purwokerto menjelang Idul Adha oleh Vice President Daop 5 Purwokerto, Joko Widagdo kepada Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono pada Kamis (15/7/2021). (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Menyambut Idul Adha 1442 Hijriah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto menyalurkan CSR berupa hewan kurban untuk masyarakat di Banyumas.

Bantuan CSR hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing dengan total nilai bantuan sebesar  200 juta rupiah dan pemberian bantuan ke kelurahan Bantarsoka untuk membantu masyarakat yg terpapar Covid-19 sebesar Rp7,5 juta berupa 15 set seperti kasur, seprei bantal.

Penyaluran yang dilakukan oleh Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Daop 5 Purwokerto ini diserahkan kepada Yayasan Sosial Adi Satrya Center Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas yang selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Purwokerto, Banyumas.Selain itu, paket kurban juga di salurkan kepada masyarakat sekitar jalur KA yang terletak di daerah-daerah rawan.

“Momentum ini juga sebagai pengingat bagi kami agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini,” ungkap Vice President Daop 5 Purwokerto, Joko Widagdo usai penyerahan CSR yang diterima oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono pada Kamis (15/7/2021).

Joko memastikan bantuan CSR tersebut akan disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan. Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen KAI untuk memperkuat upaya kolaboratif dalam menjalankan inisiatif CSR, sehingga diharapkan dapat membantu dalam penanganan masalah sosial ekonomi di tengah masa sulit yang sedang dialami masyarakat.

“Kami berharap, bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur, di tengah pandemi seperti sekarang ini. Kami juga terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan dalam hal ini Pemkab Banyumas, untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi,”ujarnya.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengapresiasi penyaluran CSR oleh Daop 5 Purwokerto. “Sudah dua kali ini, CSR Daop 5 Purwokerto melalui Pemkab Banyumas. Karena kami yang tahu mana saja masyarakat yang membutuhkan. Kami tidak mengambil apapun, hanya memastikan supaya bantuan CSR tepat sasaran,”kata Sadewo.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.