get app
inews
Aa Read Next : Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China

Dapat Tekan Inflasi, Pasar Tani Banyumas Diharapkan Hadir Tiap Pekan

Minggu, 19 November 2023 | 18:56 WIB
header img
Pasar tani ini diharapkan dapat menekan inflasi yang dipicu kenaikan harga komoditas pangan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id — Berbagai jenis produk-produk pertanian ditampilkan dalam Pasar tani Banyumas yang di gelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dinpertan KP) Kabupaten Banyumas, Minggu (19/11/2023). Pasar tani ini diharapkan dapat menekan inflasi yang dipicu kenaikan harga komoditas pangan.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengatakan jika Pasar Tani yang baru diluncurkan tersebut nantinya dapat digelar setiap pekan. Hal ini sebagai wujud keberpihakan Pemkab Banyumas kepada petani, di samping untuk pengendalian inflasi.

“Ke depan kemungkinan kegiatannya enggak di sini, tetapi di GOR Satria Purwokerto atau tempat keramaian lain seperti lokasi Car Free Day. Jadi masyarakat tahu betul bahwa ada pasar murah," kata Hanung saat membuka kegiatan tersebut, Minggu.

Menurut dia, melalui Pasar Tani ini, pembeli dapat langsung bertemu dengan petaninya langsung, sehingga harga dapat ditekan dan petani dapat memperoleh keuntungan lebih. "Ini karena tidak lewat pedagang lain,” katanya.

Dalam Pasar Tani kali ini terdapat 12 stan dari berbagai produk-produk pertanian Banyumas yang dijual. Diantaranya berupa sayuran, buah, dan makanan olahan. Selain itu juga tersedia bibit dan pupuk.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut