get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Masih Potensial Lolos ke Babak Ketiga, Ini Klasemennya

Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Filipina, Ini Catatan Rekornya

Senin, 20 November 2023 | 09:25 WIB
header img
Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memperingatkan para pemainnya untuk mengurangi kesalahan sendiri dalam pertandingan melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

STY menilai bahwa kekalahan mereka dari Irak disebabkan oleh terlalu banyak kesalahan yang terjadi. Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Selasa (21/11/2023) waktu setempat. 

Gol Bunuh Diri Jordi Amat Laga tersebut sangat penting bagi Timnas Indonesia yang mengalami kekalahan pada pertandingan pertama. Seperti yang diketahui, Skuad Garuda kalah 1-5 dari Irak di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak pada tanggal 16 November lalu.

Bagaimana dengan Filipina sebagai lawan Timnas? Dalam catatan rekor pertemuan, Timnas Indonesia atas Filipina dengan skor 12-0 saat turnamen Piala Presiden 1972, yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan. 

Menghadapi Filipina, Timnas Indonesia tampil sangat kuat dan berhasil mencetak 12 gol. Salah satu pemain yang mencetak lima gol adalah Waskito. 

Pemain lain yang mencetak hattrick adalah Iswadi Idris. Sementara itu, dua pemain mencetak dua gol alias brace, yaitu Jacob Sihasale dan Abdul Kadir. 

Kemenangan tersebut membawa Indonesia melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup B. 

Abdul Kadir dan rekan-rekannya menghadapi Malaysia di babak empat besar dan berhasil menang 3-1. 

Namun, sayangnya, Indonesia tidak berhasil meraih gelar juara setelah kalah 1-3 dari Burma dalam pertandingan final. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut