get app
inews
Aa Read Next : Amerika Tak Lagi Pede, Sebut Israel Tidak akan Menang Perang dan Mampu Melenyapkan Hamas

Israel Kepung Rumah Sakit Indonesia, Tembaki Siapa pun yang Keluar

Senin, 20 November 2023 | 18:50 WIB
header img
Israel Kepung Rumah Sakit Indonesia, Tembaki Siapa pun yang Keluar. Foto: Ist

GAZA, iNewsPurwokerto.id - Israel mengepung dan menembaki siapapun yang keluar dari rumah sakit Indonesia di Gaza, Senin (20/11/2023) sore. Di rumah sakit Indonesia saat ini terdapat sekitar 6.000 orang yang berlindung termasuk pasien.

Berdasarkan laporan Al Jazeera, mengutip laporan jurnalis Ismail Al Ghoul, situasi di RS Indonesia saat ini masih mencekam.

"Rumah sakit tersebut penuh dengan orang. Ada lebih dari 6.000 orang, termasuk staf (medis), pasien, serta pengungsi yang berlindung," kata Ismail.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf Al Qudra mengatakan jika terdapat kekhawatiran jika pasukan Israel akan mengulangi upaya yang sama seperti di Rumah Sakit Al Shifa. Di mana saat itu pasukan Zionis menyerang rumah sakit terbesar di Gaza dan menggeledahnya.

Israel berdalih jika RS Al Shifa menjadi markas para pejuang Hamas, tuduhan tersebut tidak pernah dapat dibuktikan secara jelas. Termasuk video-video penggerebekan yang beredar, dan temuan senapan serbu jenis Kalashnikov di RS Al Shifa yang diragukan kebenarannya, bahkan oleh media Israel sekalipun.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut