get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman OSN Hari Pahlawan 2023, Ini Daftar Pemenangnya

Sabtu, 25 November 2023 | 21:37 WIB
header img
Pengumuman OSN Hari Pahlawan 2023, Ini Daftar Pemenangnya. Foto: Dok Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Siswa Nasional Hari Pahlawan (OSN HP) 2023 yang digelar oleh Yapresindo telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (19/11) lalu. Tujuan kompetisi OSN HP 2023 ini sendiri digelar untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Kemudian mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang Pendidikan selanjutnya, mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional. Selain itu tersedia untuk jenjang Perguruan Tinggi juga bisa mengikutinya," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Menurut Rizki, hasil dari kompetisi OSN HP 2023 ini telah diumumkan pada hari Selasa 21 November 2023 pukul 12.00 WIB. 

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengeras suara pada bidang OSN HP 2023. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSNHP2023," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSN HP 2023 ini.

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi Olimpiade Siswa Nasional Hari Pahlawan 2023 atas pencapaiannya yang luar biasa, dan bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSN HP 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Pada kompetisi kali ini, bukan hanya jenjang pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, akan tetapi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi OSN HP 2023.

Fachru Hisyam Azh Zhahir, pelajar MTS Surya Buana mengatakan jika dirinya sangat senang dapat mengikuti OSN HP 2023. Terlebih OSN HP dapat mengasah kemampuannya sebelum pelaksanaan ujian.

"Saya sangat senang bisa mengikuti OSN HP 2023 ini, mendekati pelaksanaan ujian saya terus belajar sampai tidak bisa tidur, karena saya sangat berniat menjadi juara, melihat saingan saya yang dari daerah lain dan sekolahnya bagus-bagus. Terimakasih Yapresindo telah memfasilitasi saya untuk berprestasi dan tidak sabar menanti kompetisi selanjutnya lagi dari yapresindo," kata Hisyam.

Sedangkan menurut Sasikirana Putri, dari SMP Negeri 24 Kota Tangerang Selatan mengatakan jika dirinya sangat bangga dapat mengukir prestasi pada ajang OSN HP 2023 ini.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut