get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Polisi Ungkap Video Remaja Konvoi Bawa Sajam dan Petasan di Cilongok 

Rabu, 29 November 2023 | 13:56 WIB
header img
Petugas melaksanakan pembinaan terhadap 16 anak remaja yang diduga terlibat dalam rencana tawuran di Lapangan Cilongok. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sebuah video viral yang beredar di media sosial Facebook memperlihatkan sekelompok pemotor melakukan konvoi di jalan raya Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas

Dalam konvoi tersebut, beberapa remaja terlihat menyalakan petasan dan membawa senjata tajam seperti celurit.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Cilongok AKP Haryanto menyatakan bahwa saat melakukan patroli, Polsek Cilongok mendapatkan informasi bahwa ada sekelompok remaja yang hendak melakukan tawuran di lapangan Cilongok. Itu terjadi di Sabtu tanggal 25 November 2023, sekitar pukul 23.30 WIB, 

"Kami mendapat informasi bahwa sekelompok remaja menggunakan sepeda motor masuk dari gang depan SMK Ma'arif Cilongok menuju lapangan Cilongok, kemudian mengacungkan senjata tajam kepada anak-anak yang berada di dalam lapangan. Selanjutnya, sekelompok remaja tersebut dikejar oleh warga dan berusaha melarikan diri ke arah selatan," kata Kapolsek saat diwawancara pada Selasa (28/11/23).

Saat tiba di lokasi, petugas menemukan kerumunan warga sekitar yang telah berhasil mengamankan remaja yang diduga akan terlibat dalam tawuran, beserta dengan dua buah senjata tajam yang ditemukan oleh warga di sekitar lapangan Cilongok.

"Sebanyak 9 remaja berhasil kami amankan bersama dengan barang bukti senjata tajam dan kendaraan bermotor, di antaranya 3 remaja berasal dari kelompok Ajibarang dan 6 remaja lainnya dari kelompok Cilongok. Mereka diduga akan melakukan tawuran di lapangan Cilongok," ungkap Kapolsek.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut